Pesan Kiamat: Keluarnya Dabbah dari Perut Bumi. Apakah Binatang ini Membawa Pesan Kiamat ?

>


Apakah-Binatang-ini-Membawa-Pesan-Kiamat ?
Pesan Kiamat: Keluarnya Dabbah dari Perut Bumi. Apakah Binatang ini Membawa Pesan Kiamat ?Kiamat adalah sesuatu yang pasti, pada hari itu dunia dan alam semesta akan mengalami kehancuran, dan segala kehidupan akan berakhir. Tidak hanya agama Agama, namun berbagai kajian ilmu pengetahuan telah mengakui pada suatu hari bumi beserta isinya akan mengalami kehancuran

Dalam Islam, Allah SWT memberi peringatan kepada manusia tentang kedatangan hari kiamat melalui Nabi dan Rasul-Nya dengan berbagai tanda, misal terbinya matahari dari arah barat.

Selain itu, menurut Rasulullah SAW kiamat juga ditandai dengan munculnya binatang aneh melata yang berasal dari dalam perut bumi dan dapat berbicara. Binatang ini juga mampu memberikan tanda pada setiap wajah manusia antara orang mukmin dengan non mukmin. 

Binatang ini bernama Dabbah dan berkali-kali Rasulullah SAW menyebutnya sebagai salah satu tanda datangnya kiamat. Dabbah ini menjadi salah satu peringatan bagi umat manusia khususnya umat Islam agar dapat selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Dalam sebuah Hadist Riwayat Muslim, Rasulullah SAW. bersabda:
"Ada tiga perkara yang jika keluar maka tidak akan berguna lagi keimanan orang yang belum beriman sebelumnya; atau belum mengusahakan kebaikan yang dilakukan dalam keimannya. Ketiga perkara itu adalah: terbitnya matahari dari barat, Dajjal dan binatang bumi." (HR. Muslim)

Selainya itu,  Al-Qur’an  juga menjelaskan tentang binatang melata ini. dalam Quran Surat An-Naml: 82 yang artinya :
"Apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan seekor dabbah (binatang) dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami." (An-Naml: 82)

Sumber:  dream.co.id


Artikel Berkait:

 = = = =
*silakan dishare! semoga menjadi ilmu yang bermanfaat^V^.

0 Response to "Pesan Kiamat: Keluarnya Dabbah dari Perut Bumi. Apakah Binatang ini Membawa Pesan Kiamat ?"

Post a Comment