Woow...Sekarang Usir Kutu Rambut Jadi Semakin Mudah Lhoo..

>


Bawang Merah: Bahan Alami Membasmi Kutu Rambut
Ilustrasi:  Akibat Buruk Kutu Rambut

Cara Alami Membasmi  Kutu Kambut

Cara Alami Membasmi Kutu Rambut│Kutu rambut memang hewan sangat menjengkelkan karena dapat menyebabkan gatal – gatal  pada kulit kepala sehingga dapat mengganggu kesuburan rambut karena kutu rambut mendapat makanan dengan cara  menghisap darah melalui kulit kepala dan akar rambut, tentu hal ini sangat menjijikkan. namun lebih menjengkelkan adalah perkembangbiakan hewan kecil ini yang sangat cepat, Kutu rambut mampu menghasilkan ribuan telur dalam waktu singkat, dan telur – telur ini menempel berderet di bagian rambut sehingga ini sangat menyulitkan untuk dilakukan pembersihan. 
Zaman sekarang umumnya orang untuk membasmi kutu rambut menggunakan obat-obatan yang di jual di toko obat, sehingga terkadang memberikan efek samping berupa terganggunya pertumbuhan rambut. Namun, nenek moyang kita ternyata sejak zaman dahulu telah mengenal bawang merah untuk membasmi kutu rambut. Selain mudah, bawang merah terbukti ampuh membasmi kutu rambut beserta telur-telurnya.

Efektivitas Bawang Merah untuk membasmi Kutu Rambut


Bawang merah sangat mudah ditemukan dipasar-pasar, dan di rumah bahan ini mudah mudah ditemukan di dapur karena bawang merah bumbu serba guna yang harus selalu tersedia di dapur. Bawang merah dengan aromanya yang sangat kuat menyebabkan kutu rambut tidak tahan dengan bau yang ditimbulkan. Hal ini karena bawang merah mengandung sebuah senyawa aktif yang mampu membunuh kutu. kutu rambut akan segera pergi dan musnah karena bau yang di keluarkan oleh bawang merah. bahkan terkadang tidak heran bila mata kitapun terasa sangat pedih dikala terkena bawang merah. Bahan ini sangat mudah digunakan sehingga dapat pakai kapan saja  dan yang lebih menggembirakan, menggunakan bawang merah tidak membuat pengguna merasa khawatir  pada  akibat buruk kesehatan rambut.


Cara Pertama Meramu Bawang Merah untuk Membasmi Kutu
Langkah pertama ialah dengan mengambil bawang merah yang masih segar  yang selanjutnya dikupas dan dicuci bersih. kemudian bawang merah hancurkan dengan cara ditumbuk sampai benar – benar lembut. dan ramuan itupun siap untuk di terapkanmerata  pada semua bagian rambut dan kulit kepala. biarkan semua bawang merah ini merata pada rambut dan kulit kepala serta tidak perlu khawatir dengan aromanya. Setelah beberapa lama rambut dicuci bersih dengan sabun rambut atau Shampo. Kutu dan sekalian dengan telur-telurpun lenyap dari ramput dan kulit kepala.


Cara Ke-2 Meramu Bawang Merah untuk Membasmi Kutu


Cara lainya ialah dengan membuat ramuan bawang merah dan minyak kelapa. minyak kelapa mampu didapatkan secara alami atau dengan menggunakan minyak kelapa murni yang sudah dikemas. caranya ialah dengan mengambil bawang merah yang sudah dikupas, kemudian tumbuk sampai benar-benar lembut. setelah itu campurkan dengan minyak kelapa. campur dengan lembut sampai benar-benar tercampur. segera pakailah ramuan ini untuk semua bagian rambut. kutu rambut akan pergi dengan sendirinya dan bahkan telur dan serta kutu rambut akan mati.


Waktu Efektif  Memakai Bawang Merah Untuk Menghilangkan Kutu Rambut


Anak-anak memang biasanya merasa takut ketika akan memakai ramuan bawang merah. hal ini dikarenakan karena bawang merah memang menimbulkan rasa pedih dan tidak nyaman untuk mata. terkadang kita orang dewasa juga mersa sakit ketika mata bertemu dengan bawang merah yang sudah ditumbuk. untuk itu jangan pernah memakai obat kutu dari bawang merah pada siang hari. cara yang baik ialah dengan memakaikan ramuan bawang merah ini pada malam hari. pakai ramuan secara merata kemudian tutup dengan penutup kepala. buka pada esok harinya, cuci, gunakan sisir khusus dan anda akan menemukan banyak kutu mati. cara ini sangat efektif dan sama sekali tidak menimbulkan efek samping.


Demikian beberapa langkah sederhana membasmi kutu rambut dengan menggunakan bawang merah, semoga bermanfaat..

Sumber: www.cantikalamiah.com

0 Response to "Woow...Sekarang Usir Kutu Rambut Jadi Semakin Mudah Lhoo.."

Post a Comment